Tim Kuda Hitam Dota 2 – Shanghai Major 2016

Dota 2, tentunya semua orang sudah mengetahui game MOBA yang satu ini, game ini tidak dapat dipisahkan dari esport karena sangat sering diadakan turnamen dan dengan hadiah yang cukup besar. Tentunya turnamen dari valve sendiri yang awalnya hanya The International sekarang sudah bertambah dengan adanya turnamen Major yang saat ini akan diadakan pada 3 tempat, Frankurt Major untuk pertama kali, lalu yang saat ini sedang berjalan Shanghai Major, dan setelah itu akan ada Manila Major.

Jika berbica tentang turnamen Major ini, saat di Frankurt Major merpakan tim OG yang memenangkan turnamen tersebut untuk pertama kalinya. Dengan prize pool $ 3 jt tentunya sudah cukup banyak, namun jika dibandngkan dengan TI tentunya masih terbilang sangat kecil.

Dota 2 - Shanghai Major Tim

Tentunya perjalanan untuk bisa mengikuti turnamen Major ini tidaklah pendek, tim harus melewati kualifikasi pada regional berulang kali untuk dapat mewakili regional mereka. Lalu setelah itu tim tersebut barulah dapat tergabung dalam turnamen dan harus melawan tim – tim yang pastinya sudah tidak diragukan lagi.

Namun kali ini kita akan membicarakan tim kuda hitam pada turnamen Shanghai Major yang saat ini masih berlangsung. Tentunya terdapat tim – tim yang diperkirakan akan menjadi juara pada turnamen ini, seperti Alliance yang sepertinya menjadi salah satu kandidat kuat selain Secret, OG, dan EG. Namun tidak disangka – sangka tim seperti MVP Phoenix, Fnatic yang tergabung dalam SEA qualifier dapat bersaing dengan tim – tim kuat lainnya, bahkan MVP Phoenix menjadi juara grup A yang terdapat tim Secret, CDEC, dan EHOME.

Dota 2 - Shanghai Major Grup

Lalu terdapat tim CompLexity Gaming yang merupakan tim dari Amerika yang menjadi kuda hitam dalam turnamen ini. Sempat menghuni peringkat terakhir pada grup D yang berisi EG, Liquid, dan VP, tim CoL kemudian kembali bangkit pada lower bracket dengan mengalahkan tim Spirit, LGD, dan bahkan Alliance namun langkah CoL hari ini terhenti setelah kalah melawan EG dengan skor 2 – 0.

Dota 2 - Shanghai Major Bracket

Tim kuda hitam lainnya adalah Fnatic, yang kemarin mengalahkan tim favorit juara yaitu OG. Dengan hasil ini sepertinya tim dari SEA sudah dapat mulai bersaing dengan tim besar lainnya dan tidak hanya sekedar menjadi “penggembira” saja. Karena walau bagaimanapun Dota 2 merupakan permainan tim dan strategi sehingga apa pun dapat terjadi.

Saat ini MVP Phoenix akan melawan Fnatic dan pemenangnya akan melawan EG dan selanjutnya pemenangnya akan melawan tim yang kalah antara Secret dan Liquid. Final akan terjadi pada tanggal 6 Maret nanti, turnamen menjadi kian seru karena banyak terjadi kejutan dari tim kuda tim seperti MVP Phoenix, Fnatic, dan CompLexity. Dan bahkan semua tim wakil tuan rumah yaitu China tidak ada yang lolos karena sudah tersingkir, bahkan tim sekelas VG pun sudah dikalahkan oleh VP.

Jadi tim manakah yang kalian favoritkan untuk juara? apakah Secret? Liquid? EG? atau tim kuda hitam MVP Phoenix dan Fnatic akan mampu merebut gelar Shanghai Major? Apapun dapat terjadi dalam turnamen ini, buat yang memasang taruhan harus berhati – hati menentukan pilihan 😀